Tuesday, 20 January 2009

Praktek Geografi Budaya

Assalamualaikum...


Mungkin teman-temanku yang melihat documentasi di bawah ini akan teringat kembali kenangan indah pada saat masih di bangku kuliah dulu. pada saat itu kita masih semester V tepatnya pada tanggal 5 - 8 November 2005. Praktek Mata kuliah pada saat itu mata kuliah Geografi budaya lokasinya di Kabupaten Bantaeng, kecamatan Pajukukang desa Biangkeke. Dosen penanggung jawabnya Bapak Drs. Ibrahim Abbas M.Si dan di bantu oleh asistennya yaitu kanda Amiruddin yang sekarang sudah menjadi dosen di salah satu Universitar di Palu.
Banyak pelajaran yang dapat diperoleh dari praktek lapang tersebut, misalnya bagaimana kondisi sosial masyarakat setempat dengan kondisi lingkungan (topografi)dalam menyeimbangkan kebutuhannya sehari-hari dan pola pergeseran kebudayaannya. Hal ini diliat bagaimana profesi mata pencaharian masyaraktnya banyak yang beralih sebelumnya kepetani biasa ke petani rumput laut. pelajaran yang lain yang saya dapatkan adalah mempraktekkan langsung bagaimana menanam benih rumput laut pada lokasinya. Ternyata tidak begitu rumit, modalnya hanya takut basah, tidak takut tenggelam and bisa berenang.
Nah...teman-temanku yang paling asik pada saat itu Qifli, Acca, Aris, ake dan Adi. Kalau yang lainnya serius banget jadi nga sempat bersantairia dengan mereka. Tapi aku sadar ko', Kalau tanpa mereka aku tidak ada apa-apanya. Jadi mungkin dengan cerita ini aku mengucapkan terima kasih kepada semua teman-temanku KARST 03 Geografi UNM makassar.
udah duluya...masih ada ko' praktek-praktek yang lain mau aku cerikan. Ok....





Wassalam.....

Documentasi













Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Komenter Kamu

Kumpulan Situs Penting
My Photo
Watampone
Dengan segala kerendahan hati kami mohon maaf atas segala kekurangan kami. Blog ini dibuat hanya untuk saling memberi sedikit informasi kepada teman-teman. Tak ada sedikitpun di dalamnya bertujuan untuk sebuah materil Berkarya tanpa batas, tanpa penindasan